Archive for the mimpi Category

polisi

Posted in keseharian, mimpi on Mei 4, 2008 by kikie

waktu saya masih anak-anak, saya pernah bermimpi ditangkap polisi karena bermain-main. waktu saya hendak ditangkap, saya sedang bermain ayunan. saya mencoba kabur, tapi ayunan itu seperti tidak mengijinkan saya bergegas. kemudian sambil membentak dan dengan wajah penuh amarah, sang polisi mengeluarkan borgolnya.

mimpi itu tidak pernah saya lupakan. beberapa bulan ke depan setelah mimpi itu, saya sempat mengalami phobia terhadap polisi dan satpam.

sejak kecil, saya benci polisi.

dan bertahun-tahun kemudian, mimpi itu seolah jadi kenyataan.

hampir dieksekusi

Posted in mimpi on April 20, 2008 by kikie

terakhir mimpi, aku hendak dieksekusi. entah karena apa. ada tiga macam eksekusi, semua harus kujalani. entah bagaimana menjalani semuanya secara bersamaan. aku hanya ingat tahap pertama. pertama, aku hendak ditembak dengan senapan. terakhir kalau nggak salah disuruh minum racun.

entah bagaimana, para eksekutor yang bertampang seperti pegawai administrasi lengkap dengan seragam pegawai negerinya, mereka semua seperti hendak meyakinkanku untuk tenang dan tidak usah takut. katanya, aku tidak akan benar-benar dibunuh. hanya akan pura-pura dibunuh.

aku diberdirikan di dekat dinding. mereka bersiap menembakku. tapi mereka meyakinkanku bahwa tembakan-tembakan itu semua akan meleset. aku tidak perlu kuatir akan mati tertembak. informasi yang sampai pada publik adalah bahwa aku memang akan mati, tapi sesungguhnya aku tidak akan mati saat itu.

tanpa dibilang bahwa mereka tidak akan benar-benar mengeksekusiku pun, waktu itu aku juga benar-benar tenang. bahkan heran, kenapa mereka sibuk sekali meyakinkanku bahwa aku tidak akan benar-benar dieksekusi. kenapa mereka sibuk sekali menenangkanku, padahal aku tidak panik sama sekali.

entah kenapa emosiku waktu itu seperti itu, aku juga tidak mengerti.

Posted in keseharian, mimpi on April 12, 2008 by kikie

semalam aku mimpi buruk. diperkosa pohon jati, langsung hamil tua. lalu diselamatkan entah siapa, sepertinya frank wa-janjrit. sampai pemukiman, entah kenapa perutku kempes lagi?? rasanya letih sekali. terima kasih jan, tapi anakku kamu bawa kemana? jangan-jangan rupanya terlalu condong ke pohon hingga kamu lebih memilih untuk membunuhnya daripada membiarkanku melihatnya. tragis sekali.

mimpi mendetail

Posted in mimpi on Maret 4, 2008 by kikie

pagi ini aku mimpi. mimpi yang cukup mengesankan. sudah cukup lama aku tidak bermimpi seperti itu.

seorang teman diculik kelompok tertentu di sebuah gedung tua. gedung itu dulu pernah jadi pusat perbelanjaan. mengingatkanku akan deli plaza yang sekarang sudah sekarat. kelompok itu punya kemampuan-kemampuan istimewa. yah, kaya’ di game-game fantasy RPG gitu deh. halah. aku ke sana dalam misi menyelamatkan temanku itu. aku ditemani sekelompok bounty hunter yang berniat menjarah harta kelompok pencuri legendaris itu.

entah bagaimana, tiba di sekitar lantai ke-5, aku terpisah dari kelompok bounty hunter itu. aku berpapasan dengan anggota kelompok pencuri itu, lalu entah bagaimana tiba-tiba pakaianku jadi beda. semacam jubah … dengan kain menjuntai kemana-mana berwarna coklat muda. ribet deh. pake asesori kepala dari kain serupa juga. entah bagaimana aku jadi berjalan mengikuti anggota kelompok pencuri itu berdua. dia adalah seorang perempuan yang mengenakan pakaian yang serupa dengan pakaianku kemudian, hanya saja warnanya biru keabu-abuan. kami berjalan dengan kain dari jubah kami yang menjuntai ke lantai. bukan berjalan, sebetulnya. melayang di atas lantai. mistis lah.

beberapa saat kemudian, akhirnya aku kembali bertemu dengan kelompok bounty hunter itu di daerah tangga. aku masih dengan si anggota kelompok pencuri berjubah biru itu. belakangan diketahui bahwa itu adalah temanku yang diangkat jadi ketua kelompok pencuri tersebut! ketua kelompok bounty hunter yang semula memperlakukanku seperti anak perempuannya jadi gusar, dan mengira aku telah jadi bagian dari kelompok pencuri yang bermarkas di lantai teratas gedung itu. ia langsung mengomandoi anak buahnya untuk menyerang kami dan merobek-robek jubah kami. ngeri! terjadi kejar-kejaran selama beberapa saat, hingga pada lantai 7 dimana aku dan temanku memutuskan untuk melompat ke lantai dasar pada bagian terbuka di gedung tengah. jubah yang berkibar saat melompat dari lantai 7!! keren banget!! halah!

temanku membawaku lari melalui jalan rahasia menuju lantai teratas, ke ruang pribadinya. dia menjelaskan padaku kira-kira bahwa dia tidak bisa ikut aku pergi dan menjalani kehidupan seperti semula. dia juga nggak mau aku terlibat. katanya, dia tidak bisa mengendalikan anak buahnya untuk menyerang penyusup. jadi, dia juga minta aku agar hati-hati.

begitulah. akhirnya aku mencoba keluar dari gedung itu melalui jalan rahasia, tanpanya. pakaianku sudah kembali seperti semula. sempat ketemu beberapa musuh dan ex-partnerku (para bounty hunter itu), tapi kemudian aku berhasil meloloskan diri.

di luar, aku menemui 2 jalan untuk lolos dari situ. di hadapanku terbentang air, air dan air … semacamnya gedung ini di tengah danah. banyak perahu yang bisa disewa untuk pulang, tapi anehnya perahu-perahu itu merangkap kedai makan dimana aku wajib untuk memesan makanan kalau menggunakan perahu itu. aku benar-benar tidak nafsu makan, jadi aku lewat jalan samping yang sebetulnya lebih jauh. di sana aku berpapasan dengan kelompok musik jalanan yang spesialisasinya menggunakan perkusi. beberapa saat aku menyaksikan mereka beraksi, lengkap dengan atraksi akrobat yang cukup keren. lalu aku berlalu.

waktu seperti menteleportasiku ke saat aku sudah sampai ke jalanan menuju tempat tinggalku. saat itu sudah sore menuju senja, lengkap dengan hujan gerimis. aku menyetop bus. bus yang aneh. luar biasa besar, seperti kereta api jaman dulu. isi bis lebih seperti kapal feri. aneh lah.

dan aku pun melihat mereka berempat di situ.
para raja ubur-ubur.
aka Plastic Tree.
…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

herannya aku hanya duduk biasa saja. mereka semua duduk di kursi paling depan. wajah-wajah yang familiar. Akira sang gitaris kemudian mendatangiku dengan ceria, dan menjabat tanganku erat-erat. tangannya kecil, nggak seperti yang kuduga! disusul Ryutaro sang vokalis yang melambaikan tangannya ke arahku dengan ekspresi seperti ketemu teman lama. ya, seakan kami sudah kenal lama. Buchi tetap di tempatnya, dia asyik dengan PSP putihnya. setahuku yang punya PSP putih itu Akira, jadi pasti dia minjem. terakhir … lelaki paling keren di muka bumi menurutku … Tadashi aka Dewa Hujan … sebenarnya aku benar-benar menunggu dia untuk segera beranjak mendatangiku yang sepertinya terpaku di atas tempat dudukku. tapi dia terlihat sedang betul-betul bete, males ngapa-ngapain. dia menoleh ke arah kami, dengan tampang malas. melihatku, dia kelihatan agak terhibur. lalu teriak ke Akira …

“Naka-chan, inchanku suruh ke sini dunk”
………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!

OKE, SINI SAYAH JELASIN YA!! inchan itu panggilan lama untukku dari Wa-jan. revolusi nama dari “kelinci”, karena wa-jan pernah bilang bahwa dia sering terbayang kelinci putih bermata merah tiap menyebut namaku. ada-ada ajah!!

TADASHI MEMANGGILKU INCHAN.
HONTOU NO KAWAII!!!!!!!!!!

aaaah …. sayangnya alarmku berbunyi sebelum aku benar-benar bisa berinteraksi dengan tadashi!! sialan banget!!

mimpi selingkuh

Posted in mimpi with tags , on Januari 23, 2008 by kikie

dua hari ini gua mimpi aneh .
nggak aneh sih, cuma disturbing aja.

berada di sebuah orkestra. bersama seorang pemuka agama, agama dimana dia kira gua baru pindah ke situ. mindset gua dalam mimpi itu adalah bahwa gua berbohong mengenai pindah agama itu, entah buat apa. tapi belakangan ini ga nyambung2 lagi kok. entah buat apa juga, gua tiba-tiba tergerak untuk pindah tempat duduk jadi ke depan.

dalam orkestra itu, masuk seorang penyanyi. seorang laki-laki chinese berbadan besar, pake baju putih. ketika dia baru mau mulai nyanyi, dia liat gua. dia kelihatan kaget, lalu manggil nama gua dengan nada heran. spontan dia langsung keluar panggung dan menyeret gua ke belakang panggung. what the..?

setelah itu gua ngga inget lagi apa yang terjadi. tau-tau gua udah berhadapan dengan seorang perempuan tua, pendek. kaya’ nyokapnya petrelli gitu deh (kebanyakan nonton Heroes lu!). di sudut ruangan, berdiri seseorang yang gua identifikasi sebagai mantan pacar di jepang. yang udah 5 tahun ngilang itu. nope, that’s a real one, mantan pacar gua memang kerja di jepang dan menghilang nggak lama sejak kami putus 5 tahun lalu. tapi wajahnya sama sekali ga mirip mantan pacar gua itu. lebih mirip … katakanlah, seseorang berinisial MIP. which is my first love (and we didn’t date because, eh, he rejected me, duh). minus banyak jerawat.

jadi ternyata perempuan tua itu adalah nyokapnya mantan pacar gua. katanya beliau (sang mantan) agak … gila, begitulah. nggak gila-gila amat sih, semacam kena depresi tingkat tinggi gitu deh. katanya mereka butuh bantuan gua. gua disuruh menikah sama dia. waduh.

dan atas nama ngga enak ati kasihan bercampur sayang, gua mengiyakan dengan syarat bahwa gua ga bisa langsung menikah dengannya. atas apa yang bikin kami putus dulu… selain perbedaan umur yang jauh. gua minta waktu satu sampai tiga tahun untuk melihat perkembangan hubungan kami. minimal satu tahun lah. gua ga mau menikah dengan orang yang awal-awalnya manis tapi trus bakal nyakitin gua dengan parah! besides that it’s been five years, pasti sudah banyak yang berubah. satu bulan aja bisa bawa perubahan besar kok.

so, that’s it. deal. kaya’ apaan tau ya, pake deal segala. she left me with that guy. gua menghampirinya. emang dia kelihatan stress, kaya’nya udah ga semangat hidup gitu deh. tapi dia berusaha untuk bersikap baik. tapi orangnya jadi pendiam banget. sepertinya bakal sulit. dalam pikiran gua … ahh, so it begins again …

tapi
seraya gw dibawa ke tempat mereka tinggal.
gua teringat seseorang.

suami gua.

di dalam mimpi itu, gua udah menikah.
I tried to recall who was I married to in that dream, tapi sepertinya itu bukan orang yang gua kenal saat ini di kehidupan nyata.
dalam pikiran gua … waduuuh, gimana niiih?? gimana gua balik lagi ke tempat suami gua? sekarang gua lagi dimana sih? tadi tuh gua kenapa sih? dan sebagainya. gua mendadak kangen berat dengan suami gua di situ. it was sad..

mimpi kedua masih berkisar tentang selingkuh. makanya gua bilang cukup disturbing, karena gua bukan orang yang suka selingkuh.

there, I was having a problem with someone I’m having a crush on. I really love him, but he makes me sick. then there came another guy. he’s very kind and friendly. one day, he asked me out, to date with him. since I was deadly sick with the one I was actually having a crush on, I agreed. then we went out. he was very nice, and I was so happy with him. but I felt like … no, this is not right. it shouldn’t be like this. I don’t love him, I shouldn’t play on his heart. the dream ended with the same feeling of guilty and sadness I had on the earlier dream.

to tell you the truth, I don’t have a clear mental image of the one I was having a crush on, in that dream. probably the one I don’t know in my real life. the one that is clear is another guy’s image.. but I don’t know him in my real life, either.

beberapa prediksi mengatakan bahwa tahun 2008 adalah tahun dimana selingkuh makin in. waspadalah.

letih … sekalinya tidur, mimpinya ginian. ga enak..

kutukan tokusatsu

Posted in mimpi with tags , , on Agustus 25, 2007 by kikie

mimpi buruk … ultraman Luna versi raksasa tiba-tiba muncul dalam keadaan kepayahan. lalu sinar keluar dari tubuhnya hingga nggak kelihatan apa-apa lagi. setelah sinar meredup, dia … dia …

berubah menjadi Godzilla.

SERAM

as if my life isn’t freaky enough, I get freaky dreams frequently as well.