Arsip untuk Desember, 2007

wacana

Posted in ngebacot on Desember 29, 2007 by kikie

sebetulnya aku muak dengan wacana-wacana, tanpa realisasi. aku pun berwacana, tanpa realisasi. sebetulnya aku jenuh dengan semua ini. sebetulnya aku muak dengan semua ini. tapi tanpa berwacana, semua semakin memenuhi alam pikiran. dan mungkin banyak yang merasakan hal yang serupa. sehingga semuanya berwacana, berwacana dan sibuk berwacana. hingga lupa realisasi. dan ketika berhadapan dengan realita, rasanya ingin mundur dan pergi jauh-jauh saja. meringkuk dalam ruang pribadi, tidak usah keluar lagi.

hari ini sempat melihat open house republik mimpi. katanya, partai banyak sekali. sempat diselipkan kampanye berbagai partai. menebar kata-kata manis beraroma kemunafikan. ajakan-ajakan metaforis kalau bukan ambigu. ketika tidak ada yang bisa dipercaya lagi, mungkin jalan lain adalah membentuk kelompok sendiri. tapi kemudian ketika akhirnya jadi sama saja, buat apa?

mungkin jalan lain adalah menanggalkan sifat egois dan terlampau narsis. sehingga dalam kelompok yang sudah terbentuk, tidak lagi ada yang namanya bergerak hanya demi kepentingan sendiri. mari bergerak bersama, ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

tapi menanggalkan sifat egois dan terlampau narsis. seperti menjadikan diri bagaikan tumbuhan, mungkin. sehingga bisa bergerak bersama ke arah yang lebih baik dan lebih maju. entahlah, kedengarannya terlalu utopis? kalau yang seperti itu tidak bisa dijadikan kolektif, ujung-ujungnya sama aja ya.

ah, lagi-lagi berwacana! masih sempatnya kita berwacana.

Iklan

terbaiklah

Posted in keseharian on Desember 16, 2007 by kikie

A: itu kenapa tuh kenapa :O
K: eh eh eh apah eh apah!!™
A: itu kenapa tangan diperban
K: oooh, inih .. kena cairan panas
D: lha kok bisa? kamu celupin gituh? Ô_Ô *sambil memperagakan tangan dicelupin ke panci aer panas*
K: ……….. =))

terbaiklah bagi kalian orang-orang yang tetap istiqomah dalam menjadi polos dan bagaikan belum tercemar noda-noda abadi. dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti kalian.

aku memang tidak pandai berbicara

Posted in personal on Desember 12, 2007 by kikie

aku memang tidak pandai berbicara meski aku sering berbesar omong secara tulisan namun aku memang tidak pandai berbicara sungguh tidak pandai maka dengarlah betapa aku selalu terpeleset dalam berkata-kata dan tidak pernah becus dalam menyebutkan huruf sakral berbentuk “R” sehingga aku memang tidak pandai berbicara meski aku sering berbesar omong secara tulisan meskipun demikian laporan-laporan praktikumku pun senantiasa minimalis meski juga mungkin itu karena tulisanku kecil bagaikan font 048B ukuran 8px atau semacamnya sungguh aku memang tidak pandai berbicara dan sungguh memalukan betapa aku dapat mendengar buruknya aku berkata-kata di depan kelas barusan pada presentasi naas itu

namun beliau dosen memberi dua butir plus di penilaian kelompok sungguh aku tidak mengerti mengapa bisa demikian karena begitu buruknya aku berkata-kata di depan kelas barusan pada presentasi naas itu karena aku memang tidak pandai berbicara meski aku sering berbesar omong secara tulisan namun sungguh aku bersyukur atas dua butir plus di penilaian kelompok dimana sesungguhnya hal itu adalah rahasia namun adanya bahwa aku mengintip beliau menorehkan dua plus di samping nomor urut kelompokku sungguh aku begitu bersyukur meski begitu buruknya aku berkata-kata di depan kelas barusan pada presentasi naas itu karena aku memang tidak pandai berbicara meski aku sering berbesar omong secara tulisan ……
…..

*dibekap*
*ditampar bolak-balik*

filosofi putih

Posted in ngebacot with tags on Desember 6, 2007 by kikie

semua orang memiliki hak untuk memilih
dan semua orang juga memiliki hak untuk tidak memilih!!

hidup!

bertempur dalam neraka dunia

Posted in sinting on Desember 2, 2007 by kikie

bertempur di arena neraka dunia
neraka dunia itu bernama deadline laporan praktikum
3 ekor setan kecil berbentuk tumpukan kertas folio yang wajib diserahkan esok siang
belum lagi tersentuh seujung kuku pun

kini bersiap bertempur di arena neraka dunia
stretching jari jemari
menorehkan bacotan-bacotan fisiologis botanis di atas kertas folio
sambil terus menerus bertanya-tanya
mengapa sewajibnya ia dilakukan di atas kertas folio

setan kecil itu tidak berwarna merah melainkan putih
tapi justru lebih dahsyat dari ia yang berwarna merah
lagipula dimana pula orang menjual kertas folio berwarna merah

kini bersiap bertempur di arena neraka dunia
sambil mengumandangkan batuk demi batuk
dan mendengarkan bacotan melodis brian molko
yang sungguh jauh lebih baik daripada mendengar bacotan nenek sihir
atau mungkin mak lampir yang menyayat jiwa

meski entah apa yang lebih dapat dikatakan neraka dunia
bersanding dengan nenek sihir
menjadi probandus mak lampir
atau berada di tengah deadline laporan praktikum

3 ekor setan kecil berbentuk tumpukan kertas folio yang wajib diserahkan esok siang
belum lagi tersentuh seujung kuku pun

selama hujan turun

Posted in sinting on Desember 1, 2007 by kikie

dewa hujan tengah bercerita …
melalui hujan yang kini membasahi bumi tempat ku berpijak
mungkin juga dia tengah menghiburku
yang merasa sial karena telah terjebak bersamamu di sini

sebenarnya aku senang karena ini semua
kamu, aku dan dewa hujan
seperti drama cinta segitiga
sungguh klise …

tapi kamu tidak suka padaku
aku juga tidak suka padamu
jadi ini bukan drama cinta segitiga
tapi tetap saja sungguh klise

tapi sebenarnya aku senang dengan ini semua
mendengarkan nyanyian dewa hujan, di sampingmu
sambil menerka-nerka … apa sih yang lagi dibicarain dewa hujan?

hanya saja sekarang dingin sekali
aku menyesal tidak membawa jaketku.
aku juga kecewa karena kamu tidak mau membuatku merasa sedikit lebih hangat
tapi kapan sih kamu nggak ngecewain aku?

dewa angin, adiknya dewa hujan …
pernah cerita pada kami …
dewa hujan bisa merusuh matahari tiba-tiba saja
tanpa perlu mengumpulkan kekuatan terlebih dahulu.
sungguh sakti memang

sementara saat ini dewa naga sedang sibuk bersama selir-selirnya
mengerjakan kamu-tahu-apa
atau mungkin main poker strip rame-rame

dan matahari sedang sibuk bereksperimen dengan mainan barunya
yang mungkin akan dijadikan bahan kombinasi dalam badai selanjutnya
badai yang akan bertiup ketika mereka semua berkolaborasi ..

membicarakan ini semua
serasa sedang berada di khayangan
padahal aku cuma lagi ada di sini
di sampingmu
ketika dewa hujan sedang mendongeng melalui hujan yang membasahi bumi ini

dan kamu pun terdiam
mungkin tenggelam dalam lamunanmu sendiri
entah berkhayal tentang dunia khayangan juga, sepertiku
atau malah berkhayal tentang desahan miyabi …

dewa hujan bertiup pelan
khayalan ini terus berkembang, tapi bukan tentang kamu
sementara brian molko melompat-lompat kesana-kemari,
di sepanjang internal telingaku.

it’s your age … it’s my rage …

dewa hujan menyudahi curhatnya kini
rasanya sepi, tanpanya yang curhat tanpa kita mengerti
sementara kita terus terdiam sembari terus bersebelahan

jam dinding pun tertawa
seperti chesire cat dengan giginya yang berkilauan

karena gila dan waras

Posted in sinting on Desember 1, 2007 by kikie

karena gila dan waras sebaiknya disandingkan bersama agar dunia menjadi lebih berwarna. saat ini terlalu banyak orang waras di sekitarku sehingga ingin rasanya ku warnai lingkunganku sehingga ada yang separo waras maka yang waras pun memaklumi kebermajemukan kita bersama karena bahwasanya itu adalah bahwa BHINNEKA TUNGGAL IKA suatu semboyan yang baik untuk dimaknai bersama namun seringkali kini hanya sekedar menjadi penghias garuda patriot proklamasi… *bukan lagu favorit, banyak bo’ongnya soalnya. jadi ga mau dilanjutin lagian kalo dilanjutin ntar gua ditangkep polisi trus dipenjara sekian bulan ato malah sekian tahun gara-gara ngatain simbol yang diagung-agungkan negara dan bangsa yang tinggi ini,… kejahatan yang menurut negara bisa dianggap ngalah-ngalahin penodaan terhadap perempuan yang jarang-jarang pernah dikasih hukuman setimpal … mati,misalnya*

maka adalah bahwa terima kasih.
engkau patut dianugerahi piala kalpataru.
demikianlah, amin.

oh para manusia gila tapi jenius …
IJINKAN DAKU BERGURU PADA KALIAN!!

~di bawah pengaruh minuman ringan tapi diminum sebanyak 1 liter habis dalam tempo 10 menit atau kurang sehingga menjadi seperti minuman keras yang membuat perut menjadi kembung dan keseimbangan antara gila-waras di dalam diri langsung tertekan dari 45% waras – 55% gila menjadi 5% waras – 95% gila, ditambah pengaruh nyeri yang dahsyat di tenggorokan yang sebaiknya tidak usah lah dibahas detailnya di sini~